15 Gapoktan Terima Bantuan Alsintan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI FM – Sebanyak 15 gabungan kelompok tani (gapoktan) di Kabupaten Tegal mendapatkan bantuan alat, dan mesin pertanian (alsintan) dari Kementerian Pertanian (Kementan) di Gedung Pertemuan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kabupaten Tegal pada hari Selasa 25 September 2018. Bantuan tersebut berupa traktor, pompa air dan mesin tanam.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Bahrudin Nasori mengatakan bantuan tersebut diprioritaskan bagi gapoktan yang belum pernah mendapatkan bantuan. Dirinya meminta kepada Gapoktan yang mendapatkan bantuan untuk memanfaatkan alsintan tersebut dengan baik, sehingga pemanfaatannya dapat bertahan lama.

Sementara itu Sekretaris Dispertan Kabupaten Tegal Suharyoko menambahkan bantuan alsintan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian, juga untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja pertanian, dan mempercepat proses budidaya serta pengelolaan setelah panen. Hingga Bulan Juli 2018, Pemkab Tegal telah mendapatkan alsintan 109 unit terdiri atas traktor, pompa air, dan alsintan lainnya. Dari jumlah bantuan alsintan tersebut sebanyak 63 alsintan merupakan bantuan aspirasi dari Anggota DPR.

Sumber Berita :https://www.suaramerdeka.com/smcetak/suara-pantura

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose