Pemkab Tegal Gelar Lomba Fashion Show Dalam Rangka Memperingati Hari Batik Nasional

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI FM – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar lombafashion showbatik pada hari Selasa 02 Oktober 2018 di pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Peserta lomba terdiri dari perwakilan OPD serta SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tegal Ratna Widodo Joko Mulyono mengatakan tujuan diadakannya fashion show Batik tersebut selain untuk memperingati Hari Batik Nasional, juga agar batik semakin dicintai dan dihargai sebagai warisan budaya Indonesia. Dirinya menginginkan batik semakin dikenal bahkan menjaditrenddan kebanggaan oleh seluruh lapisan masyarakat baik masyarakat dalam negeri maupun mancanegara.

Dalam acara tersebut aspek penilaian dewan juri pada lomba batik, meliputi kreasi batik Tegal, cara bejalan dan ekspresi di atas panggung, serta kerapian kostum. Adapun juri pada lomba tersebut adalah Erni Yuniarsih dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Laely Nersi dari Dekranasda dan Agus Riyanto dari IKM Batik Tegal.

Yang berhasil meraih juara pertama dalam lomba fashion show tersebut adalah Peserta bernama Dinda perwakilan dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BP2D) Kabupaten Tegal. Sedangkan juara dua dan tiga diraih oleh perwakilan Kecamatan Talang dan Kecamatan Slawi.

Sumber Berita :https://www.suaramerdeka.com/smcetak/suara-pantura

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose