Pemkab Tegal Diminta Dorong Kreativitas Masyarakat

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI FM – Pemkab Tegal dinilai perlu untuk mendorong kreativitas masyarakat, guna mempromosikan objek wisata yang berada di lingkungannya. Dorongan tersebut dapat dilakukan dalam bentuk sokongan dana untuk memantik ide-ide yang brilian agar sebuah objek wisata dapat dikenal luas.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Munif mengatakan salah satu kreativitas masyarakat dalam mempromosikan objek wisata di lingkungan terdekat telah dilakukan oleh para pemuda di kawasan wisata Guci, Kecamatan Bumijawa.

Meskipun tidak ada sokongan dana dari pemerintah, masyarakat dan pemuda di kawasan Guci secara swadaya sukses menggelar Festival Guci hingga masuk rekor MURI. Hal itu patut diapresiasi sebagai terobosan baru dalam promosi wisata di Kabupaten Tegal.

Ke depan kegiatan-kegiatan kreatif semacam itu perlu didukung oleh pemerintah agar bisa berjalan secara optimal. Karena setiap objek wisata pasti memiliki karakteristik masing-masing yang perlu digali dan dikembangkan oleh masyarakat di sekitar objek wisata.

Sementara itu Plt Bupati Tegal Umi Azizah menambahkan pihaknya telah menggandeng konsultan untuk memetakan titik-titik mana yang perlu dibenahi dan potensial untuk digali lebih lanjut. Ke depan objek wisata Purin, Waduk Cacaban dan Museum Semedo akan digarap dengan serius. Karena pihaknya telah melakukan rapat dengan konsultan guna memperbaiki titik-titik mana saja yang potensial di Kabupaten Tegal.

Sumber Berita :https://www.suaramerdeka.com/smcetak/suara-pantura

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose