Guru yang Mogok Akan Diberi Sanksi

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI FM – Pemkab Tegal dapat memberikan sanksi bagi para guru honorer yang terus-menerus mogok mengajar hingga waktu yang tidak terbatas. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Tegal Umi Azizah saat memantau sejumlah SD negeri di Kecamatan Balapulang pada akhir pekan lalu.

Meski demikian, Pihaknya tidak menyebutkan jenis sanksi apa yang akan diberikan. Pemberian sanksi juga dilakukan dengan tetap memperhatikan sejumlah pertimbangan, termasuk juga harus dikoordinasikan dengan dinas terkait.

Lebih lanjut Umi menyatakan, keprihatinannya atas kondisi adanya tenaga pengajar honorer yang mogok mengajar. Karena pada hakikatnya hak peserta didik untuk mendapatkan pelajaran di sekolah harus diprioritaskan. Meski demikian, Umi memastikan kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak terganggu.

Pihaknya menegaskan Pemkab Tegal peduli dan terus berupaya untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer, termasuk guru yang telah lama mengabdikan diri di sekolah.

Salah satu bentuk kepedulian pemkab Tegal kepada guru yakni dengan menaikkan anggaran untuk kesejahteraan guru honorer dan tenaga kependidikan lain yang dialokasikan di APBD tiap tahun.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko menambahkan pada APBD 2019, Pemkab Tegal telah mengusulkan anggaran untuk guru honorer dan tenaga kependidikan lain sebesar Rp 16 miliar. Jumlah tersebut naik dari alokasi serupa pada tahun ini yakni Rp 8 miliar dengan jumlah penerima 2.664 orang. Sementara pada tahun 2017 yang lalu dialokasikan Rp 2,89 miliar dengan jumlah penerima 1.204 orang.

Sumber Berita :https://www.suaramerdeka.com/smcetak/suara-pantura

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose