Kampung KB di Kabupaten Tegal Terus Dikembangkan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Keberadaan kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Tegal terus dikembangkan. Upaya pengembangan terus dilakukan dengan mendorong partisipasi warga desa dan sekitarnya guna mengikuti program KB, khususnya untuk menekan laju pertumbuhan penduduk.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kabupaten Tegal A Thosim saat sosialisasi dan pengembangan program Kampung KB di halaman SMK Arrizqo, Desa Gunungagung, Kecamatan Bumijawa pada hari Kamis 11 Oktober 2018 kemarin.

Menurutnya, laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Tegal tergolong cukup tinggi. Karena itu harus dikendalikan melalui program KB yang diikuti oleh masyarakat. Di Kabupaten Tegal jumlah penduduk tercatat ada 1,4 juta jiwa yang tersebar di 18 kecamatan, dan Penduduk terpadat berada di Kecamatan Adiwerna.

Untuk itu pihaknya memprioritaskan pada penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang, khususnya untuk kaum pria. Pihaknya juga akan memberikan apresiasi kepada para peserta KB tersebut dalam bentuk uang sebesar Rp 300 ribu per orang.

Sementara itu Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani menambahkan, pihaknya berharap Kampung KB di Gunungagung terus dikembangkan oleh pemerintah dan instansi terkait guna mengoptimalkan berbagai program KB dan kependudukan lainnya.

Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/smcetak/suara-pantura

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose