Lapor Bupati Tegal Hadir di Versi Android

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Layanan pengaduan masyarakat Lapor Bupati Tegal akan hadir dalam versi Android. Hal ini terungkap saat Plt. Bupati Tegal Umi Azizah membuka acara Pelatihan Person in Charge (PIC) di Ruang Rapat Nusantara Gedung Amartha Lantai 2 Setda Kabupaten Tegal pada hari Kamis 11 Oktober 2018 kemarin.

Dalam sambutannya Plt Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan aplikasi tersebut dibangun untuk mengelola keluhan warga tentang gangguan layanan publik dalam bentuk pesan multimedia, sehingga tidak hanya pesan teks saja tapi juga dapat dilampiri foto dan lokasi dimana permasalahan itu berada. Pihaknya berpesan kepada PIC sebagai pengelola Lapor Bupati di masing-masing OPD dan lembaga mitra agar tidak ragu dalam menjawab permasalahan masyarakat, menjaga amanah, tetap sabar dalam melayani dan jangan lupa meminta maaf jika memang terdapat kekurangan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal Zefri Yusuf menambahkan pelatihan tersebut diikuti oleh 55 orang PIC. Tidak hanya dari lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tegal, tapi juga dari lembaga mitra seperti Polres Tegal, Samsat Slawi, PDAM, BPJS Kesehatan, Kantor Pertanahan, BPN Slawi dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho menambahkan latar belakang perlunya Pemkab Tegal mewujudkan agenda reformasi birokrasi di sektor pelayanan publik dengan menyediakan kanal pengaduan yang mampu mengintegrasikan sumber daya kedinasan melalui peran PIC.

Melalui aplikasi tersebut warga pelapor dapat menanyakan keluhannya secara langsung ke OPD terkait yang tentunya dapat memangkas jalur komunikasi di birokrasi dengan tetap di bawah pengawasan Bupati Tegal. Karena aplikasi tesebut tidak hanya berfungsi sebagai media pelaporan/ tapi juga sebagai media informasi pembangunan.

Sumber Berita : setda.tegalkab.go.id

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose