10 Rumah di Kecamatan Balapulang Rusak Diterjang Angin

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI FM – Hujan lebat yang disertai angin kencang yang mengguyur Desa Danareja kecamatan Balapulang kemarin, merusak 10 rumah dan satu bangunan poliklinik desa.

Plt Camat Balapulang Fakihurrakhim menjelaskan bangunan rumah yang atapnya terempas angin kencang berada di Dukuh Ciranggem, RT2 RW4, Desa Danareja. Terdapat sembilan rumah yang rusak ringan akibat angin kencang, satu bangunan poliklinik desa juga rusak lantaran atapnya tertimpa pohon besar yang roboh dan kini banguna rumah yang rusak sudah diperbaiki warga dengan bergotong royong. Sedangkan rumah yang mengalami rusak berat, saat ini belum dapat diperbaiki karena menunggu bantuan.

Dari pendataan sementara/kerugian masing-masing pemilik rumah beragam berkisar antara Rp 500.000 hingga sekitar Rp 1.500.000./Rata-rata kerusakan pada atap yang terbuat dari seng, asbes, dan genteng. Pihaknya berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk warga yang rumahnya mengalami rusak berat.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Tegal mengingatkan tentang adanya potensi angin kencang di sejumlah daerah pada akhir musim kemarau ini. BMKG juga memprediksi sejumlah daerah di kawasan eks Karesidenan Pekalongan akan diguyur hujan ringan pada Rabu 17 Oktober 2018.

Sumber Berita :https://www.suaramerdeka.com/smcetak/suara-pantura

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose