Diskominfo Kab. Tegal Gelar Bimtek Website Desa

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI FM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal menggelar bimbingan teknis pembuatan dan pengelolaan laman (website) desa di Gedung Yaumi Slawi pada hari Rabu 17 Oktober 2018.

Kegiatan yang diikuti 100 peserta tersebut diantaranya perangkat desa, yang nantinya menjadi admin laman desa. Para peserta itu berasal dari 50 desa yang telah merintis dan membuat laman desa. Dalam bimtek tersebut/peserta dilatih oleh pejabat fungsional pranata komputer Diskominfo dan relawan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Kabupaten Tegal. Selain pembuatan dan pengelolaan laman desa, peserta juga dilatih menggunakan desain grafis dan info grafis.

Plt Kepala Bidang Statistik dan Pengembangan Sumberdaya TIK Diskominfo Kabupaten Tegal Kusnianto mengatakan kegiatan Bimtek tersebut bertujuan guna memberikan bekal pemahaman tentang regulasi pembuatan dan pengelolaan laman desa, memberikan bekal pemahaman tentang desain dan info grafis website desa, memberikan bekal pemahaman dan ketrampilan pengelolaan laman desa yang menarik untuk dilihat dan ditonton publik. Dengan mengikuti bimtek tersebut para peserta dapat praktek mengupload profil, potensi dan program kegiatan desa dalam website desa tersebut.

Sementara itu Asisten Administrasi Pemerintahan Nurlaeli menambahkan hal utama yang harus dimiliki setiap lembaga publik sekarang adalah komitemn yang kuat dan sungguh-sungguh untuk berubah menjadi organisasi pemerintah desa yang modern dengan diikuti proses transformasi pola pikir dan pola budaya yang sudah haus berpola digital dan tidak lagi konvensional.

Pihaknya berharap nantinya laman desa tersebut dapat berfungsi optimal sebagai rujukan resmi informasi pembangunan desa dan penyebarluasan informasi kebijakan pembangunan desa.

Sumber Berita :https://www.suaramerdeka.com/smcetak/suara-pantura

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose