Anggota BPD Dukuh Wringin dan Trayeman Dilantik

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Camat Slawi Elliya Hidayah, SIP, MM, melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Desa Dukuh Wringin dan Trayeman masa bakti 2018-2024. Pelantikan berlangsung di aula kantor Desa Dukuh Wringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (07/11).

Pelaksanaan pelantikan dan serah terima anggota BPD terpilih di hadiri oleh anggota BPD, KPMD/LPMD, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, TP-PKK, Karang Taruna, IPNU/IPPNU, dan calon anggota BPD terpilih Desa Dukuh Wringin dan Trayeman.

Pelantikan anggota BPD terpilih dua Desa ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penyerahan SK masa bakti 2018-2024 oleh Camat Slawi.

Dalam kesempatan itu Camat Slawi Elliya Hidayah berharap kepada anggota BPD yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “BPD juga bagian dari pemerintah desa, sekaligus merupakan lembaga perwujudan demokrasi di dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” katanya.

Juga disampaikan untuk bersama-sama berinovasi dan meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta bisa memanfaatkan teknologi (media sosial) untuk saling berkomunikasi, kritik saran yang membangun dan hindari hal-hal yang bersifat sara atau hoaks.

Dani Irawan, Kepala Desa Dukuh Wringin.

Sementara itu Kepala Desa Dukuh Wringin, Dani Irawan, melaporkan proses pemilihan BPD Desa Dukuh Wringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

“Pemilihan DPD mendasari peraturan Bupati Tegal nomer 24 Tahun 2018 tentang Badan Permusyawaratan Desa Surat keputusan kepala Desa Dukuh Wringin nomer 17 Tahun 2018 tentang panitia pengisian Anggota BPD Desa Dukuh Wringin Tahun 2018,” kata Dani, yang dilantik sebagai Kades secara serentak oleh Bupati Tegal pada Senin (18/12) silam di Pendopo Amangkurat, Kabupaten Tegal.

Dia menambahkan, surat keputusan panitia pengisian Anggota BPD Desa Dukuh Wringin nomor 10 Tahun 2018 tentang penetapan calon Anggota BPD yang berhak untuk peresmian kepada Bupati Tegal.

Dani Irawan juga berharap, dengan dilantiknya BPD terpilih akan membantu jalannya roda pemerintahan Desa, untuk memajukan, mengembangkan potensi Desa, meningkatkan PAD demi kesejahteraan masyarakat Desa Dukuh Wringin.

Anggota BPD Desa Dukuh Wringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal adalah: Kaedi, Sudarno, Sri Setiasih, Panji Pramustika Adi SIP, Supriyanto, Erna Irmani, Sujogo, Laelatul Fitriah SE, Suparto SIP. (ag)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose