Sarasehan Yaumi ke-306 Terkumpul Rp 88 Juta

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Sarasehan ulama dan umaro Yayasan Amal Umat Uslam (Yaumi) Kabupaten Tegal yang digelar di Masjid Nurul Huda, Desa Dukuhsalam, Kecamatan Slawi, Kamis (15/11) malam, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 88.188.900. Jumlah tersebut merupakan sumbangan yang disetorkan melalui kantor kecamatan, UPTD (SD), kantor Dinas, SMP, SMA/SMK, Ormas, dan masyarakat.
Seperti yang dilakukan sebelumnya, kegiatan sarasehan berisi pembacaan surah Yasin dan tahlil, penghitungan amal shodakoh, penitipan hasil shodakoh ke Bank Jatang Cabang Slawi, dan penyerahan bantuan kepada masjid yang berketempatan, sebesar Rp 10 juta.
Kegiatan yang dilaksanakan setiap Kamis Wage malam Jumat Kliwon tersebut diadakan sejak bupati Tegal dijabat oleh Winahto. Pelaksanaanya bergilir setiap kecamatan, dan ditempatkan di masjid yang sedang dibangunan atau direhab.
Pada sarasehan Yaumi yang merupakan putaran ke-306 tersebut dihadiri oleh pengurus Yaumi, Perangda, Forkompinda, Forkocam Slawi, Camat se-Kabupaten Tegal, serta lima kepala desa dan lima lurah se-Kecamatan Slawi. Toko Agama, Toko masyarakat, dan warga masyarakat Desa Dukuh Salam.
Pengurus Yaumi Drs H Hasan Munawar MM, mengatakan bahwa Yaumi merupakan satu-satunya yang ada di Kabupaten Tegal, yang tidak bisa ditiru oleh kabupaten atau kota yang lain. (ag)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose