Dandim Tutup TMMD Sengkuyung Tahap III 2018

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

WARUREJA – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2018 di Lapangan Desa Ragimulya Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Selasa (13/11/18). Hadir dalam kesempatan itu anggota Forkompinda, Asisten 2 Sekda Moh Nur Makmun mewakili Bupati Tegal, Muspika Warureja dan undangan lainnya.
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim mengatakan, di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan.
Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.
“TMMD kali ini mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”. Tema ini sejalan dengan visi Pemerintah Pusat melalui kebijakan “Membangun Indonesia dari pinggiran”. Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta memantapkan apa yang Kasad sebut sebagai Imunitas Bangsa,” tandasnya
Danramil Warureja Kapten Cba Nursalim selaku Perwira Pelaksana dalam laporannya mengatakan, TMMD Sengkuyung Tahap III berhasil menyelesaikan sasaran fisik 100% yakni Pembuatan talud ukuran panjang 680 meter, lebar 0,3 meter, tinggi 1,3 meter; Pengurugan ukuran P.340 meter, lebar 1 meter, tinggi 0,75 meter.
Sedangkan sasaran non fisik meliputi Penyuluhan TMMD, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wawasa Kebangsaan, Penyuluhan KB dan Kesehatan, Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat.
Sementara kegiatan TMMD dimulai dengan Pra TMMD selama 18 hari mulai tanggal 8 s.d 25 Oktober 2018. Sedangkan waktu pelaksanaan kegiatan TMMD selama 30 hari mulai tanggal 15 Oktober s.d 13 November 2018.
“Sumber dana dalam kegiatan TMMD adalah dari APBD Prov Jateng sebesar Rp.132.000.000 dan APBD Kab. Tegal sebesar Rp. 173.250.000,” pungkasnya. (nur/s@n)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose