Satpol PP Amankan Belasan Pelajar Bolos

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Satpol PP Kabupaten Tegal kembali merazia pelajar yang diduga bolos saat jam sekolah di terminal Dukuhsalam kawasan Saperta, Senin (12/11).

Sedikitnya 15 pelajar terjaring, dan dibawa ke Mako Satpol PP. Mereka diamankan saat sedang tongkrongan di sekitar terminal Dukuhsalam dan kantor Dinas Perhubungan.
Kepala Bidang Tramtibum Satpol PP Susworo melalui Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Deddy Purwanto mengatakan, belasan pelajar yang terjaring razia terdiri dari pelajar SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Tegal. Selanjutnya mereka langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut.”Mereka mendapatkan pembinaan lari keliling lingkup perkantoran Pemkab Tegal. Mereka membolos saat jam pelajaran,” terang Deddy.

Menurut Dedy, razia dilakukan setelah Satpol PP mendapat aduan dari pihak Dinas Perhubungan terkait banyaknya pelajar yang tongkrongan di sekitar kawasan Saperta.
“Mendapat informasi dan aduan, petugas Satpol PP langsung menuju ke lokasi dan benar saja. Belasan pelajar kedapatan sedang bolos saat jam pelajaran,” ungkapnya.

Selain diberikan pembinaan, belasan Pelajar juga diminta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. “Selanjutnya kita panggil pihak sekolah dan orangtuanya untuk menjemput mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, M Berlian Adjie melalui Sekretaris Zaenal Arifin menjelaskan bahwa operasi razia pelajar ini rutin digelar Satpol PP. Sebab, dia mengaku banyak mendapat laporan dari masyarakat sekitar terkait keberadaan para pelajar saat jam mata pelajaran berlangsung. (nur/s@n)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose