Tilik Desa Sarana Meninjau Hasil Pembangunan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DUKUHWARU – Kegiatan Tilik Desa merupakan solusi untuk meninjau hasil pembangunan yang selama ini di biayai dengan anggaran yang sudah terserap melalui dana Desa. Hal itu dikatakan Bupati Tegal Hj Umi Azizah saat kegiatan tilik desa di Desa Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru, Senin (12/11).

Menurut Umi, prinsip penggunaan dana desa harus dengan jalan musyawarah sehingga pembangunan yang ada tepat sasaran dan dapat di nikmati masyarakat umum dan dengan menggunakan dana skala prioritas.

“Pembangunan dan pelayanan pemerintahan, Kabupaten Tegal terbuka dan selalu siap membantu masyarakat agar pelayanan yang baik dapat tercapai,” ungkapnya
Umi juga mengingatkan, terkait bakal digelarnya perhelatan Pilkades serentak tanggal 17 Desember 2018 mendatang. “Kita akan melaksanakan pilkades serentak, untuk itu dalam penggunaan medsos harus hati hati dan bijaksana, jangan sampai informasi yang tidak benar atau Hoax kita sebarkan sehingga kita sendiri yang rugi. Gunakan hak pilihnya dalam pilkades serentak terutama di Desa Kalisoka agar mendapatkan pemimpin yang amanah dan dapat memajukan Desa Kalisoka,” pesannya.

Sementara itu Camat Dukuhwaru Dra Noor Alina Agustini menyampaikan, kondisi Kecamatan Dukuhwaru menjelang pilkades serentak situasi kondusif dan tidak ada gejolak. “Itu semua berkat kerjasama antara aparatur pemerintah dengan masyarakat Kecamatan Dukuhwaru,” terangnya.
Alina menambahkan, roda pertumbuhan ekonomi masyarakat cukup baik sehingga kemiskinan sudah berangsur angsur berkurang.

Acara tilik desa diisi dengan sejumlah kegiatan pelayanan masyarakat diantaranya akseptor KB, pelayan an SIM, STNK, KTP dan KK dan lainnya. Kegiatan dihadiri Kepala OPD Pemkab Tegal, Forkompimcam Dukuhwaru dan tokoh masyarakat setempat. (nur)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose