Diskominfo Sosialisasikan Perpres Tentang SPBE

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-government, disambut baik oleh Pemkab Tegal. Karena Efektif nya Maka dari itu Dinas Kominfo mengadakan Sosialisasi Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (15/11). Perpres tersebut nantinya dijalankan oleh instansi baik kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah.

Menurut Bupati Tegal melalui assisten Administrasi Umum Drs Eko Jati Suntoro, MSi dalam membuka acara tersebut mengatakan perpres itu nantinya akan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan modern karena semua pelayanan birokrasi berbasis digitalisasi. Itu sangat bagus dalam rangka mewujudkan good gorvernment.

Hasilnya, lanjut dia, pemerintah ke depan nanti akan semakin kuat dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi di berbagai sektor.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati Gedung Amarta Kabupaten Tegal ini di ikuti oleh perwakilan 48 Perangkat Daerah di Pemkab Tegal. Dengan Narasumber dari Kemenpan RB yaitu Ugi Cahyo setiono, S.Kom Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Penerapan SPBE dan Ahmad Fauzan Nurrahman, S.Kom Fungsional Analis Kebijakan Ahli Pertama.

Narasumber mengemukakan pembangunan SPBE adalah bersifat sektoral. Banyak sekali unsur unsur yang bisa memepengaruhi. Narasumber juga menjelaskan bagaimana dan apa yang harus dilakukan bila SPBE telah dilaksanakan. Tetapi yang paling penting adalah persiapan sebelum SPBE dilaksanakan baik anggaran, SDM sarana dan prasarana penunjang, dan lain-lain. Bila telah benar siap maka pelaksanaan SPBE akan lancar apalagi ditunjang Bimtek yang dilakukan Pemkab dan instansi pemakai (user) tentang SPBE, Bilapun ada kendala mungkin bersifat teknis. (pbs)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose