Bupati Tegal Tanam 140 Tabebuya

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Bupati Tegal mempunyai cara untuk mempercantik daerahnya. Dibantu dengan seluruh Kepala OPD yang ada, Bupati melakukan gerakan Ngrogoh Kantong. Dari dana yang terkumpul, dapat membeli 140 pohon tabebuya, diantaranya 90 berwarna Pink , 10 berwarna putih , serta 40 berwarna kuning, dan 20 ketapang kencana.

Dana ini diambil dari iuran saya bersama Sekda dan Kepala OPD untuk melakukan penghijauan. Ini adalah kebersamaan yang dapat membawa kebermanfaatan bagi masyarakat semua, kata Bupati Tegal, Umi Azizah saat menanam pohon tabebuya di Alun-alun Hanggawana Slawi, Jumat (14/12/18) pagi.

Usai menanam pohon, Umi menceritakan bahwa dirinya terinspirasi dengan Kota Surabaya. Seperti yang diketahui bersama, Kota Surabaya merupakan salah satu kota yang indah di Indonesia bahkan di dunia. ” Ketika saya berkunjung ke Surabaya, saya amati memang sungguh indah. Tiada duannya ” ujarnya.

Harapan Umi, dengan adanya gerakan ini dapat mempercantik Kabupaten Tegal dengan bunga warna-warni tabebuya. Sementara ini, Umi mempioritaskan untuk menanam di Kota Slawi, karena Slawi merupakan ibukota Kabupaten Tegal. Nantinya akan dilanjut ke semua daerah Kabupaten Tegal, sehingga di tahun berikutnya Kabupaten Tegal bisa indah, asri sesuai logonya Mbetahi lan Ngangeni, umgkapnya.

Rencana ke depan Umi akan membuat surat edaran untuk seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Tegal, untuk ikut berpartisipasi atau menanam tabebuya. Total ASN di Kabupaten Tegal kurang lebih ada 9700 orang, jika setiap ASN ikut berpartisipasi iuran untuk membeli pohon tabebuya pastilah bisa mendukung dan ikut serta menjadikan Kabupaten Tegal indah, jelasnya.

Soal perawatan, alumni Undip ini berpesan kepada Kepala Dinas Perkimtaru, Zaenal Dasmin untuk mengamati secara berkala seperti penyiraman dan pemberian kompos, sehingga pohon tabebuya bisa tumbuh subur. Penanaman pohon tabebuya berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh seluruh Kepala OPD Kabupaten Tegal.

Sumber Berita : setda.tegalkab.go.id

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose