Penginapan di Wisata Guci Tegal Telah Terbooking

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI -Sekitar hampir 85 persen jumlah penginapan di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Bumijawa,Kabupaten Tegal, Jawa Tengah telah terbooking jelang libur hari raya Natal dan tahun baru.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pariwisata Guci, Abdul Haris mengatakan, apabila dihitung, sekitar 75 lebih tempat penginapan telah terpesan atau terbooking oleh para wisatawan luar daerah Jateng. Adapun hingga saat ini, pihak UPTD mencatat, jumlah ketersediaan penginapan meliputi hotel, villa, dan kostel di OW Guci sebanyak 115 unit. “Iya, ada penambahan dari sebelumnya 94 menjadi 115 an. Hingga saat ini, sudah 75 lebih tempat penginapan di sini terbooking penuh,” kata Haris

Menurut dia, dalam waktu dekat ini, hampir semua penginapan di sini akan terbooking penuh, mengingat anak-anak sekolahan dari berbagai daerah akan libur panjang.Pada saat ini pun, Haris mengaku bahwa para wisatawan mulai berdatangan, khususnya dari Jawa Barat.”Sudah mulai berdatangan ini. Apalagi, anak-anak sekolahan mulai masuk libur panjang. Dipastikan, sepekan ke depan akan ramai di sini,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa tarif penginapan saat mendekati libur Hari Raya dan Tahun Baru nanti akan meningkat sebesar 25 persen. Menurut Haris, hal itu bisa terjadi apabila wisatawan secara tiba-tiba menyewa kamar penginapan di tanggal-tanggal tertentu, tanpa memesannya jauh-jauh hari.

“Ya, tarif penginapan saat libur hari raya dan tahun baru nanti pasti akan naik 25 persen dari harga biasa. Namun, untuk tarif retribusi parkir tidak akan naik,” ungkap Haris.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose