Target Perbaikan Beberapa Ruas Jalan di Kabupaten Tegal Rampung Akhir Tahun

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI– Mayoritas paket peningkatan dan perbaikan kualitas jalan di Kabupaten Tegal akan rampung akhir tahun nanti. Tercatat, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal menyebut bahwa progresnya sudah mencapai 60 persen hingga 95 persen.

Meski demikian, 20 proyek pekerjaan di Kabupaten Tegal berpotensi tidak selesai. DPU Kabupaten Tegal tetap optimis proyek pekerjaan yang dikelolanya saat ini dapat diselesaikan sebelum akhir tahun, utamanya untuk peningkatan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal, Heri Suhartono menuturkan, dari data 20 pekerjaan yang berpotensi tidak selesai, menyisakan sembilan pekerjaan yang masih dikerjakan hingga saat ini. Pihaknya sudah berupaya untuk memberikan masukan kepada kontraktor agar pekerjaan bisa diselesaikan di akhir tahun anggaran.

“Saya sudah berulangkali memberikan masukan kepada seluruh kontraktor supaya secepatnya diselesaikan,” kata Heri Komisi III DPRD Kabupaten Tegal menggelar rapat koordinasi dengan DPU Kabupaten Tegal, Senin (24/12/2018). Kendati demikian, Heri tetap optimis proyek tersebut bisa selesai sebelum akhir tahun anggaran. Diperkirakan 3-4 hari ke depan, pekerjaan sembilan proyek itu akan rampung.

Sembilan proyek itu mayoritas paket peningkatan jalan yang progresnya sudah mencapai 60 persen hingga 95 persen.”Tapi ada juga yang pekerjaannya baru 20 persen. Semoga itu bisa cepat selesai,” ujarnya.

Dia menyebut, sembilan proyek yang belum selesai itu, di antaranya peningkatan ruas jalan dan perbaikan jembatan Sigentong-Semedo, Kecamatan Kedungbanteng dengan progres 95 persen, peningkatan ruas jalan Sumbaga-Sokasari, Kecamatan Bumijawa sudah mencapai 80 persen, dan peningkatan ruas jalan Bumijawa-Pagerkasih, Kecamatan Bumijawa yang baru mencapai 67 persen. Kemudian peningkatan jalan Diwung-Cikura di Kecamatan Bojong sudah mencapai 93 persen dan peningkatan ruas jalan Jatibogor-Kertasari Kecamatan Suradadi sudah mencapai 95 persen.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Bambang Romdhon Irawan mendesak DPU supaya tegas terhadap para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek-proyek tersebut. Diharapkan, pembangunan ruas jalan itu bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Tegal.”Kalau tidak selesai, DPU harus memberikan sanksi kepada mereka (kontraktor),” ujar dia

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose