Pemkab. Tegal Akan Membangun Mal Pelayanan Publik

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal berencana akan membuat mal yang berbeda. Mal tersebut nantinya berisikan segala kebutuan izin, pelayanan publik, dan segala hal yang menyangkut birokrasi pemerintahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono menyebut, inovasi mal itu nantinya disebut sebagai “Mal Pelayanan Publik”. “Mal itu nantinya menyediakan layanan perizinan terpadu.” “Menyangkut dari berbagai OPD, sesuai tupoksinya,” kata joko

Rencananya Mal Pelayanan Publik ini sedang dirapatkan oleh setiap OPD untuk realisasi ke depannya. Sehingga, dia pun meminta agar seluruh jajaran OPD segera mengirim pengelolaan keuangan 2018 lalu ke pihaknya sebagai rancangan awal pembentukan mal tersebut. “Ini masih dirapatkan OPD-OPD guna menyikapi layanan perizinan terpadu pada Mall Pelayanan Publik yang direncanakan,” jelas Joko.

Munculnya ide mall ini karena Pemkab ingin menghadirkan kepada masyarakat sebuah pelayanan yang murah, cepat, dan tidak berbelat-belit.”Dari layanan terpadu ini menciptakan juga lingkungan pemerintahan yang transparan karena all-access (dapat diakses semua). Untuk itu nantinya masyarakat dapat mengurus Izin usaha, STNK, dan semacamnya di mal tersebut.” “Lokasinya nanti masih di daerah Kecamatan Slawi jika sesuai rencana,” papar dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose