Pemkab Tegal Segera Perbaiki Dua Rumah Yang Roboh

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah mewakili Pemkab Tegal siap membantu perbaikan sejumlah rumah yang roboh akibat hujan angin puting beliungyang terjadi pada Kamis (17/1/2019) malam lalu.

Khusus untuk dua rumah, Umi mengaku siap memperbaiki secepatnya agar bisa kembali ditempati oleh penghuni.

Umi mengetahui bahwa dua rumah yang berada di Desa Selapura, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal tersebut dihuni oleh para sepuh (orang lanjut usia).

“Rumahnya bu karmini dan bu samah. Mereka yang sudah sepuh itu masing-masing menempati rumahnya sendirian tanpa keluarga yang membantu. Sehingga, secepatnya kami dari Pemkab akan membantu perbaikan rumahnya dari Jumat kemarin (18/1/2019),” ujar Umi

Untuk belasan rumah lainnya, Umi memerintahkan jajaran Pemerintah Desa agar segera bergerak membantu perbaikan rumah lewat kerja bakti.

Kemudian, umi juga meminta kepada jajaran Disperkim dan BPBD untuk segera menebang ranting pohon tua.

“Karena intensitas hujan saat ini sangat tinggi dan deras. Jika belum ditebang, dapat membahayakan warga, apalagi pohon yang ada di samping jalan. Itu bisa membahayakan para pengendara,” tambah Umi.

Kemudian untuk empat ruangan di SDN Selapura 2 yang mengalami kerusakan parah, dia berkomitmen akan segera memperbaikinya.

Hal itu dilakukan supaya proses belajar-mengajar di sekolah tersebut bisa kembali normal, maksimal Senin (21/1/2019) mendatang dapat digunakan lagi oleh para siswa.

“Tenda darurat juga untuk ruang kelas belajar sudah dibangun oleh Polres Tegal. Untuk perbaikan ruang kelas, secepatnya harus diperbaiki. Saya sudah perintahkan OPD terkait untuk memperbaikinya,” tegas Umi.

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose