Mengenal Sosok Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sabilillah Ardie dilahirkan pada tanggal 28 Oktober 1983 di Kota Bandung, Adalah putra dari H. Bachrudin Nasori salah satu politisi nasional dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ardie (Sapaan akrab Sabilillah Ardie) juga cucu dari ulama ternama di Babakan, Lebaksiu, kabupaten Tegal yaitu KH. Nasori. Sejak kecil Ardie menghabiskan waktunya di kota Kembang Bandung. Diawali dengan mengenyam pendidikan di SD Percobaan Negeri Sabang Bandung lalu dilanjutkan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) YPPS Bandung. Setelah lulus MTs, Ardie melanjutkan jenjang pendidikan SLTA nya di Estancia High School New Mexico Amerika Serikat kemudian kuliah di Temple University Philadelphia Amerika Serikat.

Saat menimba ilmu di negeri Paman Sam, Ardie menyambi menjadi tamir Masjid dan memilih untuk tinggal asrama Masjid. Hal itu dikarenakan dia ingin tetep bisa mengaji walapun di Amerika.

Pilihan untuk sekolah di luar negeri karena Ardie punya cita-cita untuk bisa mengembangkan lembaga perguruan tinggi yang dimiliki oleh ayahnya yaitu STIMIK Bandung.

Ardie sudah punya banyak pengalaman karier baik di bidang bisnis maupun pemerintahan. Dia berhasil mengelola beberapa perusahaan yang dirintisnya sejak awal. Ardie juga pernah menjadi Tenaga Ahli DPR RI dan Staf Khusus Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Republik Indonesia tahun 2009 s.d 2014 yang saat itu dipegang oleh Helmy Faishal Zaini sebagai menteri.

Setelah tahun 2014 Ardie fokus untuk mengembangkan perusahaannya diantaranya PT. Mega Kapital Utama dan PT. Barari Utama Global. Kini perusahaan tersebut semakin maju perkembangannya.

Selain sibuk berkarier Ardie juga sibuk di beberapa organisasi. Sejak kuliah di AS bapak dari 3 anak ini memang sudah aktif berorganisasi yaitu menjadi Pengurus di Muslim Students Association Philadelpia. Selain itu dia juga aktif di organisasi Kemasyarakatan terbesar Nahdlatul Ulama (NU). dia menjabat sebagai Wakil Bendahara Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LazizNU) dan Lembaga Perekonomian PBNU.

Namun kini Ardie harus menjalani suratan takdir yang telah dituliskan oleh Allah SWT. Pasalnya dia yang seyogyanya sedang asik mengelola bisnis, harus turun gunung menerima amanat dari para alim ulama kabupaten Tegal yang menunjuknya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Tegal mendampingi Umi Azizah yang menggantikan posisi Ki Enthus Susmono sebagai Calon Bupati yang meninggal dunia. Dan akhirnya kini Ardie resmi menjadi Wakil Bupati Tegal mendampingi Bupati Tegal Umi Azizah periode 2019 – 2024.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose