Wakil Bupati Tegal Bagi Tips Masuk Perguruan Tinggi

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie memberikan tips dan jurus untuk menghadapi seleksi tes masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, pada Minggu (20/1/19) siang, di Aula SMA N 2 Slawi.

Dengan gaya casual nya, Ardie menyampaikan untuk hindari rasa cemas dan stress. Karena cemas dan stress adalah dampak dari ketidakmampuan merespon keadaan dan mengelola diri.

Kenali apa yang menyebabkan perasaan cemas dan stress yang melanda pada kalian. Apakah itu karena rasa tidak percaya diri? Atau terlalu enjoy di zona nyaman selama ini?, tanya Ardie.

Jika sudah dapat jawabannya, lanjut Ardie, maka segera lah berikrar, angkat kaki dan berhijrah dari kebiasaan buruk itu. My hijrah, my adventure masih ada waktu untuk mengejar ketertinggalan. Man Jadda Wajada , siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Dimana ada kemauan, pasti disitu ada jalan.

Selain itu, perlunya menanamkan mindset sukses. Mindset disini adalah keyakinan dan cara berpikir yang akan mempengaruhi perilaku serta setiap kalian. Kembangkan mindset sukses dengan isi pikiran dengan informasi yang bermutu, dan bangun pergaulan yang sehat.

Ingat! Pelajar yang hebat, bukan dia tidak pernah gagal. Tapi pelajar yang mampu bangkit dari kegagalan dan mampu mengembangkan keyakinan, juga cara berpikir yang menunjukkan bahwa dirinya pantas mendapatkan kesuksesan, tegasnya.

Disamping menanamkan mindset sukses, siswa juga perlu menanamkan motivasi berprestasi. Karena hidup itu penuh dengan kompetisi, setiap orang membutuhkan pengakuan dan setiap keberhasilan akan membuka peluang.

Alumni Temple University, Amerika Serikat ini mengatakan bahwa siswa harus patuh terhadap proses belajar. Patuhlah dengan proses belajar, tingkatkan rasa senang, disiplin, dan cara belajar yang efektif. Dengan hal itu bisa menjadikan kalian mampu menaklukan ketakutan menghadapi ujian.

Yang terakhir adalah berdoa. Berdoa dengan sungguh-sungguh, karena doa adalah cara terbaik berserah diri kepada Tuhan. Jangan ragu untuk mengakui kesalahan di hadapan Tuhan, memohon ampunan-Nya , dan minta pertolongan dari-Nya, pesan Ardie.

Sumber Berita : setda.tegalkab.go.id

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose