Bupati Tegal Meminta Masyarakat Mencatat Nomor Darurat

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan nomor-nomor darurat masing-masing instansi. Perintah itu diungkapkan Umi, menyusul serangkaian bencana alam yang terjadi selama dua pekan terakhir ini.

Umi meminta para warga mulai mencatat nomor-nomor darurat yang tersedia supaya penanganan kebencanaan bisa cepat dan taktis.”Terutama yang menyangkut soal kesehatan dan keselamatan warga saat bencana. Kemudian tim evakuasi dan perbaikan. Nomer-nomer itu sangat penting saat masa darurat,” ujar Umi dalam Acara Kabar Bupatiku, Senin (21/1/2019) lalu.

Terkait itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Hendadi Setiaji mengajak masyarakat menyimpan nomer darurat 119 khusus untuk penanganan darurat dari Dinkes. Nomer itu, kata Hendadi, berfungsi untuk pelayanan cepat tanggap perihal permintaan kebutuhan medis yang terintegrasi dengan 36 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasykes) yang tersebar di 18 kecamatan. “Ya, harus ingat nomer 119. Nomer itu sangat berguna, terlebih saat musim bencana atau musim hujan seperti sekarang,” tutur Hendadi.

Kemudian untuk nomer darurat siaga lainnya disiapkan pula oleh PMI Kabupaten Tegal. PMI Kabupaten Tegal yang dikenal cepat tanggap dalam situasi bencana memiliki nomer darurat yakni 02834561201.”Nomer itu khusus untuk pelayanan cepat tanggap saat terjadi berbagai fenomena,” kata Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose