KPU Kab. Tegal Targetkan Perakitan Kotak Suara Rampung Akhir Bulan Ini

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI -Perakitan kotaksuara untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Tegal ditargetkan rampung akhir bulan Februari ini.Kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal sudah merakit 8.419 kotaksuara.

Ketua K PUKabupatenTegalNurohman mengatakan, jumlah kotaksuarauntuk Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April mendatang ada sebanyak 22.863 kotak. Perakitan sendiri sudah mulai dilakukan sejak 4 Februari 2019 di tiga gudang penyimpanan KPU yang ada di wilayah Kecamatan Slawi.”Sampai Kamis (21/2/2019) kemarin, jumlah kotaksuara yang sudah selesai dirakit sebanyak 8.419,” kata Nurohman.

Dia menyatakan, seluruh kotaksuaraditargetkan sudah selesai dirakit pada 28 Februari 2019. Selanjutnya, pihaknya menunggu tahapan pendistribusian bersama sejumlah logistik pemilu lainnya.”Targetnya (perakitan) sampai tanggal 28 Februari, sambung Nurohman.

Dia mengungkapkan, perakitan melibatkan 10 orang dan tujuh orang pengawas dari KPU. Dia memastikan tidak ada kesulitan maupun kendala dalam proses perakitan.”Merakitnya tidak terlalu sulit karena sudah ada polanya. Setelah dirakit, kotaksuara dimasukkan ke dalam plastik agar tidak kotor dan terlindung dari air,” tandasnya.

Adapun tahapan pendistribusian logistik baru dimulai pada 11 April 2019 dari KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).Kemudian dari PPK ke Panita Pemungutan Suara (PPS) atau desa pada 13 April 2019, dan dari PPS ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 16 April 2019.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose