DPRD Kab. Tegal Godok 4 Raperda

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – DPRD KabupatenTegal kini sedang mengusulkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif. Raperda itu diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Tegal, sehingga dalam implementasinya dapat bermanfaat.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD KabupatenTegal, Noviatul Faroh mengatakan, empat Raperda itu yakni Raperda Kepemudaan, Penanggulangan dan Penanganan Tuna Sosial dan OrangTerlantar, penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik , serta Kewenangan Desa.

Raperda Kepemudaan, kata Faroh, sengaja dibentuk karena selama ini pemuda belum dilibatkan dalam proses pembangunan. Maka, diperlukan strategi yang dilakukan secara sistematis untuk mengatasi kompleksitas permasalahan pemuda. “Aspirasi kaum muda harus ada yang memperhatikan. Kesempatan bagi kaum muda untuk mengambil tanggungjawab yang lebih besar, dan peningkatan kapasitas guna memberdayakan kaum muda yang partisipasi aktif pemuda dalam semua tahapan desain program,” terang Noviatul.

Sementara untuk pembuatan Raperda Penanggulangan Penanganan Tuna Sosial dan OrangTerlantar, lanjut Novi, pertimbangannya karena Kabupaten Tegal merupakan salah satu kota yang jumlah gelandangannya cukup besar. “Penanganan gelandangan dan pengemis belum optimal, sehingga butuh perhatian serius dari seluruh kalangan masyarakat,” ujar politisi PKB itu.

Dia menambahkan, Raperda Penyelenggaraan SistemPemerintahanBerbasisElektronik dibuat untuk mempercepat pelayanan masyarakat dan menuju smart city. Sedangkan, Raperda Kewenangan Desa dibuat karena desa mempunyai kedudukan strategis sebagai unjung tombak pembangunan nasional.”Serta sebagai tolok ukur dalam melaksanakan dan mengevaluasi program. Semoga empat raperda itu bisa menjadi Perda,” harapnya.

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose