Sembilan Ribu Guru Madin di Tegal Terima Bantuan Insentif Dari Gubernur

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

LEBAKSIU –Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan bantuan insentif kepada guru madrasah diniyah se-Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Pemberian bantuan ini dilakukan di Pondok Pesantren Dar Al-Quran Al Islami, Lebaksiu, pada Kamis (11/4/19) sore hari.

Gubernur mengatakan pemberian bantuan itu sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah terhadap guru madrasah diniyah (madin) supaya semakin bermutu dan lebih profesional dalam mendidik generasi masa depan.

“Bekali mereka seperti apa yang ada di dalam ajaran Al-Quran, jangan menjadi generasi tukang fitnah. Supaya Jateng lebih berkualitas dan semakin jos, kata Ganjar.

Ia menyebutkan, Pemprov telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 205 miliar dibagikan kepada guru madin se-Jawa Tengah yaitu 171.131 orang. Para penerima akan menerima dana tersebut melalui rekening dan alamat yang sudah didata sebelumnya.

Sehubungan dengan itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, Sukarno menyampaikan bahwa jumlah guru madin penerima dana insentif di Kabupaten Tegal sebanyak 9.390 orang, sedangkan untuk Kota Tegal sebanyak 1.174 orang.

Dari total keseluruhan yang ada, Sukarno memastikan sebelum akhir bulan April bantuan sudah dapat tersalurkan ke seluruh penerima bantuan. Dengan adanya bantuan ini, Sukarno berharap kepada para guru madin maupun pengasuh pondok untuk terus membekali santriwan dan santriwati melalui penguatan paham islam.

Disela-sela acara, Ganjar memberikan hadiah sebesar Rp. 1 juta kepada salah satu santriwan yang dapat menghafal Al-Quran. Turut hadir Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin serta Bupati Tegal, Umi Azizah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose