Lelang Pembangunan Pasar Margasari Segera Dimulai

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Meski sempat gagal lelang, pembangunan Pasar Margasari Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal segera dilakukan tahun ini. Lelang pembangunan pasar itu juga sudah diumumkan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tegal sejak 6 April 2019. Pagu lelang pasar adalah Rp 24 miliar melalui APBD Penetapan Kabupaten Tegal Tahun Anggaran 2019. Dalam jadwal lelang, saat ini proyek itu telah memasuki tahap pengumuman pasca kualifikasi hingga 16 April 2019.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, M Khuzaeni menyebut, pembangunan Pasar Margasari memang sudah diumumkan sejak beberapa waktu lalu. “Ini awal yang baik. Semoga bisa lancar dan tidak gagal lelang lagi,” Kata Jeni Bae, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, DPRD menyambut baik upaya Pemkab Tegal untuk mendahulukan pembangunan yang bernilai besar. Namun demikian, menurut dia, hal yang perlu diwaspadai yakni dalam proses pemilihan pihak ketiga, saat akan melaksanakan pembangunan pasar itu.

Menurut dia, gagalnya lelang pembangunan Pasar Margasari diduga karena sistem lelang yang harus ditaati semua peserta. Diharapkan, lelang kali ini bisa lancar dan peserta lelang juga mempersiapkan dokumen lelangnya sesuai persyaratan.
“Kami sangat berharap pembangunan Pasar Margasari bisa ada pemenang lelangnya. Kasihan para pedagang yang berdagang di pasar darurat,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Tegal Umi Azizah menegaskan agar proses lelang pembangunan Pasar Margasari, tidak boleh gagal lelang kembali karena para pedagang pasar sangat menderita.
“Saya secara pribadi merasakan betul penderitaan yang dialami para pedagang Pasar Margasari. Baik dari tempat penjualannya yang becek, sampai penghasilannya yang berkurang. Kami juga sangat kecewa dan kesal melihat warga yang harus menderita karena gagalnya proses lelang,” kata Umi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose