Enam Truk Pengangkut Sampah di Kabupaten Tegal Rusak

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Enam (6) armada truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dioperasikan. Hal itu diungkapkan Kepala DLH Kabupaten Tegal, Agus Subagyo.

Dia menuturkan, jumlah armada truk sampah yang dimiliki DLH sebanyak 18 unit. Menurut dia, jumlah yang dinilai masih minim untuk menggarap 18 Kecamatan di Kabupaten Tegal itu kian berkurang dengan terjadinya kerusakan pada armadanya. “Kita masih satu (1) Truk, satu (1) kecamatan. Saya akui, jumlah armada ini dinilai masih kurang, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Tegal,” kata Agus

Maka dari itu, pihaknya berencana akan menambah armada truk di tahun anggaran 2019 ini.Agus menyebut akan ada sembilan (9) armada truk pengangkut sampah tambahan pada tahun ini.”Tambahan untuk tahun ini. Plus, truk-truk yang rusak akan kita perbaiki,” tambahnya.

Di tahun ini, Agus mengaku dengan ditambahnya unit armad truk, pihaknya bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sampah. Sebab, kata Agus, pihaknya pun pada tahun ini telah menaikan tarif retribusi sampah bagi para pelaku industri, pabrik, dan hotel.”Target PAD tahun 2019 yang berasal dari retribusi sampah mencapai Rp 1.7 miliar. Semoga bisa terealisasi dengan hadirnya armada baru,” harapnya.

Selain capaian PAD, tambah dia, hadirnya tambahan unit truk juga diharapkan bisa mencakup 27 pasar yang ada di sepenjuru Kabupaten Tegal. “Apalagi tahun ini ada pasar baru di Kecamatan Bojong dan Lebaksiu. Bertambahnya unit truk pengangkut ini tentu berguna bagi pihak kami,” cetusnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose