Pemkab Tegal Akan Mengumumkan Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pada Awal Juni 2019

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Hasil lelang jabatan atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama Pemkab Tegal akan diumumkan pada awal Juni 2019 mendatang. Saat ini, hasil lelang jabatan itu sedang dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Tengah.

Jika sudah mendapatkan ijin, para peserta yang lolos seleksi akan langsung dilantik.”Tim kami sudah ke Jakarta (kantor Kementerian) untuk proses ijin. Prosesnya membutuhkan waktu cukup lama. Mungkin antara satu sampai satu setengah bulan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal, Edi Budiyanto

Proses ini dilakukan setelah melewati tahapan sebelumnya yakni melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hasil lelang jabatan dilaporkan bupati ke KASN untuk memilih satu di antara tiga peserta yang direkomendasikan oleh panitia seleksi (pansel). Setelah mengantongi satu nama peserta, kemudian bupati melaporkan ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Tengah.”Semoga awal Juni nanti ijin dari Kemendagri sudah terbit. Sehingga bisa secepatnya dilantik,” ucapnya.

Sementara saat disinggung siapa saja nama-nama peserta yang lolos seleksi, Edi enggan menyebutkannya.”Yang berhak mengumumkan adalah Bupati. Itu kewenangannya Bupati,” sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Tegal menggelar seleksi terbuka JPT pratama sebanyak 6 formasi.Antara lain, Direktur RSUD dr Soeselo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Asisten Sekda Bidang Administrasi Pemerintahan, dan Staf Ahli Bupati Tegal Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).”Jumlah pelamar dari 6 formasi itu sebanyak 38 orang,” ungkapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose