Satuan Sabhara Polres Tegal Berhasil Meringkus 18 Preman dan Menyita 1.304 Botol Miras

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Sapu bersih semua bentuk penyakit masyarakat dilakukan Satuan Shabara Polres Tegal. Kegiatan yang mulai digulirkan sejak 26 April hingga awal Ramadan itu, berhasil mengamankan sejumlah preman jalanan dan penjual miras ilegal yang menjalankan usahanya sembunyi-sembunyi.

Kasat Shabara Iptu Surahno SH menyatakan, operasi pekat dalam rangka cipta kondisi ini dilakukan pasca pemilu dan menjelang Ramadan hingga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang.”Kegiatan yang kami laksanakan di antaranya dengan menyisir sasaran penjual minuman keras, premanisme atau pungli, tempat hiburan karaoke, dan hotel atau penginapan,” ujarnya, Selasa (7/5/19) kemarin. Penyisiran penjual miras ilegal dilakukan secara merata di seluruh wilayah hukumnya.”Ada 30 tempat yang terdeteksi menjual miras ilegal yang kami geledah,” terang dia.

Barang bukti yang berhasil disita di antaranya miras AO besar sejumlah 445 botol, AO botol kecil sejumlah 429 botol, ciu sejumlah 35 botol, bir 341 botol, Iceland 36 botol, anggur 11 botol, whiskey 3 botol, Asoka, 4 botol dengan jumlah total keseluruhan ada 1.304 botol miras,” terangnya.

Sementara itu, giat operasi premanisme berhasil menciduk 18 pelaku preman dengan barang bukti uang Rp68.500. Tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Tegal, beberapa preman yang berhasil diringkus dalam razia kali ini berasal dari Kabupaten Brebes, Kota Cirebon, Kota Pekalongan, dan Kota Tegal.

Pihaknya menyatakan akan terus bergerak menyusuri semua kawasan untuk mendeteksi keberadaan penjual miras ilegal dan oplosan. Hal ini dilakukan lantaran miras selama ini menjadi media para preman untuk memompa keberanian sebelum melakukan tindak premanisme.

Miras menurutnya punya andil yang besar menjadi pemicu tindak kejahatan, tindak kekerasan, dan premanisme. “Ini adalah pekerjaan rumah personel Shabara untuk menekan beredarnya miras yang dijual tanpa izin,” tandas dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose