Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci Akan Berlakukan Sistem e-Ticketing

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tegal bersiap-siap menerapkan e-Ticketing di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal pada musim Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Sedikitnya, ada 26 unit alat Mpos yang telah dipersiapkan dan diujicobakan oleh Disparpora. Alat Mpos sendiri merupakan media untuk memonitoring dan merekam segala transaksi usaha secara online.

Kepala Disparpora Kabupaten Tegal, Suharinto mengatakan, e-Ticketing dipersiapkan untuk mengantisipasi kebocoran pendapatan daerah. Menurut dia, operator yang akan menjalankan program ini sudah dilatih oleh dinas dengan menggandeng pihak ketiga. “Dan saat diujicobakan berjalan dengan baik. Dinas memiliki 20 unit Mpos dan bantuan dari salah satu perbankan ada 6 unit sehingga total 26. Saat ujicoba, kami gunakan 10 unit dan lebaran ini kami gunakan 26 unit Mpos untuk program e-ticketing,” kata Suharinto

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Guci, Abdul Haris mengatakan, persiapan untuk penerapan e-ticketing sudah dilakukan dengan menggandeng salahsatu bank. “Kami sudah melakukan ujicoba e-ticketing dengan menggunakan 10 unit Mpos. Hasilnya sudah cukup memuaskan, hanya saja untuk sementara penerapan e-ticketing masih menggunakan alat khusus berupa Mpos. Nantinya, pengunjung masih menggunakan uang tunai sebelum mendapat tiket masuk ke kawasan Guci,” papar dia. Ke depan, ada sekitar 26 alat Mpos yang akan diopersikan untuk mendukung penerapan e-ticketing.

Jumlah tersebut menyesuaikan dengan jumlah petugas di loket pintu masuk Guci. Dia juga mengaku bahwa pihak bank sudah memastikan alatnya siap sejak awal Maret. “Mudah-mudahan nanti penerapanya berjalan lancar. Penerapan e-ticketing menggunakan Mpos juga sudah mulai disosialisasikan ke pengunjung yang datang ke Guci,” pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose