Dafam Hotel Akan Hadir di Wisata Guci

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci yang berlokasi di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal tak henti-hentinya menawarkan pesona.Tak heran, para investor pun tak segan menanamkan modalnya di sana, seperti dilakukan Dafam Hotel Management.
Dafam Hotel Management mengaku sangat tertarik untuk membangun hotel di kawasan wisata itu.Bahkan, tidak tanggung-tanggung, Dafam akan mendirikan hotel yang digadang-gadang berstatus bintang empat.

Bupati Tegal, Umi Azizah saat menerima rombongan para investor itu mengatakan bahwa Pemkab Tegal membuka pintu seluas-luasnya bagi para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Tegal.Sebab, bagi Umi, semakin banyaknya investor, maka semakin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD Kabupaten Tegal.“Saya sudah berpesan kepada pegawai saya, jangan sampai ada investor yang keluar dari Kabupaten Tegal,” pungkas Umi, di sela acara dalam menerima kunjungan pihak Dafam, Jumat (17/5/2019) pagi, di Rumah Dinas Bupati Tegal.

Umi menilai, dengan adanya tol trans Jawa kian memudahkan para wisatawan untuk melancong ke Kabupaten Tegal sehingga kerjasama di bidang akomodasi dan perhotelan harus segera tersedia.”Saat obyek wisata terus dilirik, jasa penyedia hotel maupun akomodasi harus kian mudah diakses. Harapannya, adanya hotel Dafam di Guci nanti bisa memberi manfaat juga bagi PAD Kabupaten Tegal,” sambung Umi

Sementara itu, Managing Director Dafam, Handono S Putro menyampaikan, sejauh ini tahap perkembangan pembangunan hotel sudah memasuki tahap perizinan pembuatan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB).Setelah memperoleh IMB, rencananya akan dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pada tanggal 19 Juni 2019 nanti.

Ditanya soal konsepnya, Handono menjelaskan bahwa pembangunan yang memakan lahan seluas 2.2 hektar itu akan memiliki konsep modern bisnis kontemporer.Karena selain hotel, tambah Handono, juga akan menjadi tempat bisnis dan resort villa.“Nantinya akan ada 7 lantai yang terdiri dari 76 kamar serta 87 villa yang memiliki tipe berbeda-beda. Terpenting adalah hotel kami menawarkan infinity pool dengan pemandangan menghadap Gunung Slamet,” ucap Handono.

Dia mengungkapkan kerjasama ini adalah wujud sinergi antara Dafam dengan Pemkab Tegal.
Nantinya, Hotel Dafam akan dibangun di dalam kawasan Obyek Wisata Guci, berjarak sekitar 300 meter masuk dari pintu tiket.“Dari pintu tiket, lalu masuk sekitar 300 meter. Nanti, di pinggir kanan jalan akan ada hotel kita. Harapannya bisa langsung beroperasi pertengahan tahun 2020 mendatang. Yang terpenting, kita bisa saling mempromosikan lah, jika hotel ramai otomatis setoran pajak ke Pemkab juga besar,” celotehnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose