Polres Tegal Mendirikan Pos Pengamanan Mudik

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –19 Pos Pengamanan dipersiapkan Polres Tegal di sepanjang jalur mudik di Kabupaten Tegal, baik untuk jalur Pantura, tengah, dan selatan. Pos tersebut dipersiapkan untuk menghadapi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019 pada musim mudik yang akan mulai berlangsung pada Rabu (29/5/2019) pukul 00.00 dinihari atau H-7 Lebaran.

Dalam hal ini, Polres Tegal pun mengerahkan sebanyak 450 personel untuk pos-pos pengamanan yang tersebar.”Ada BKO dari Brimob, Polda Jateng, dan TNI. BKO dari Polda 100 personel, Brimob 60, dan TNI 70 prajurit. Untuk rambu-rambu lalu lintas sudah dipersiapkan,” terang Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto kepada saat Apel OKC 2019 di Lapangan Kalibliruk, Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (28/5/2019).

Dia menjelaskan, kerawanan dan kecelakaan yang perlu diwaspadai berada di sepanjang Pantura Kabupaten Tegal pada waktu malam dini hari. Kemudian, ada juga Jalur Selatan yang perlu diwaspadai yakni dari Klonengan Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal menuju Bumiayu, Kabupaten Brebes.”Dan jalur tengah menuju Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Kecamatan Bumijawa. Di sana ada jalur rawan di Bukit Siwuni yang menikung tajam dan curam,” papar Kapolres.

Untuk Obyek Wisata, kata Dwi, masing-masing akan disiapkan juga Pos di Guci, Waduk Cacaban Kecamatan Kedungbanteng, dan Pantai Purwahambaindah (Purin) Kecamatan Suradadi.Lalu, dia juga menyebut akan memasang pos pengamanan di masing-masing Rest Area Tol di wilayah Kabupaten Tegal.”Ada empat rest area. Di Rest Area Penarukan Kecamatan Adiwerna KM 275, Kertasari Kecamatan Suradadi KM 294, Lebeteng Kecamatan Tarub KM 282, dan Lebeteng Kecamatan Tarub. Kami akan siagakan personel untuk mengatur pemudik yang hendak beristirahat. Jika penuh, personel kami akan alihkan pemudik ke rest area lainnya,” ujar Dwi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose