Bisa Dimakan, Biji Pepaya Ternyata Punya 8 Manfaat Tersembunyi. Termasuk Mencegah Kanker

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kebanyakan dari kita cenderung menyukai buah pepaya karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Sayangnya, banyak dari kita yang belum tahu bahwa biji pepaya juga aman untuk dikonsumsi. Nggak heran, saat mengupas pepaya, biji-bijinya langsung dibuang begitu saja.

Meski  pahit rasanya , biji pepaya punya banyak manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Kali ini Hipwee Tips akan berbagi informasi mengenai manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi biji pepaya. Langsung saja yuk kita simak ulasannya!

1. Biji pepaya mengandung antioksidan yang dipercaya dapat melindungi dan menjaga kesehatan ginjal

Dilansir dari lama  Hello Sehat, sebuah penelitian dari African Health Sciences menyebut bahwa tikus yang mengonsumsi biji pepaya memiliki ginjal yang baik dan terhindar dari kerusakan akibat parasetamol. Hasil penelitian ini juga didukung oleh penelitian dari Journal Molecules, yang menyebutkan bahwa antioksidan dalam biji pepaya dapat menghambat kerusakan sel-sel pada ginjal.

2. Selain buahnya, biji pepaya juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaanmu loh

Sama seperti buahnya, biji buah pepaya juga merupakan sumber serat yang baik yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaanmu. Kandungan serat yang cukup akan membuatmu mudah buang air besar dan terhindar dari sembelit. Makanan kaya serat seperti biji pepaya ini dipercaya dapat menghindari penyakit radang usus, mencegah luka usus, hingga menurunkan gejala wasir.

3. Jika kamu jerawatan, pasta dari biji pepaya dipercaya dapat membantu jerawatmu kempes lebih cepat lo

Dengan membuat pasta dari biji pepaya kamu nggak perlu lagi lo memakai obat-obatan kimia untuk  mengobati jerawatmu yang merang. Oleskan pasta pepaya pada jerawat, biarkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas. Dalam beberapa kali pemakaian, jerawatmu akan kempes dan khasiat dari biji pepaya ini akan terasa.

4. Biji pepaya mengandung komponen antibakteri yang bermanfaat untuk memperlancar proses detokfikasi dalam tubuh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose