Bupati Tegal Meminta Putra Daerah Diprioritaskan Masuk Kampus Di Kabupaten Tegal

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Kampus-kampus perguruan tinggi yang berada di wilayah Kabupaten Tegal diminta untuk memprioritaskan lulusan SMK maupun SMA dari Kabupaten Tegal untuk masuk ke kampusnya. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tegal Umi Azizah saat menghadiri Halalbihalal Fakultas Syariah dan Ushuludin Institut Agama Islam Bakti Negara (IAIBN) di Komplek MI Raden Fatah, Desa Grobog Wetan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Sabtu (15/6/2019).

Umi menyebut, target pasar IAIBN adalah lulusan SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Tegal sekitar.”Karena setiap tahunnya meluluskan anak didik dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi atau pondok pesantren, maka harus ada prioritas bagi pendaftar dari Kabupaten Tegal,” kata Umi.

Lebih lanjut, Umi yang juga pernah mengajar di sana pada tahun 1988 itu menuturkan bahwa IAIBN secara nyata telah berkontribusi bagi Kabupaten Tegal. Sebab, kata Umi, para alumni dari tahun 1987 hingga sekarang sudah banyak yang menjadi ASN dan tokoh agama di masing-masing desa.”Saya mengucapkan terimakasih kepada para alumni IAIBN, karena saat ini hampir semuanya berkontribusi bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Tegal,” tuturnya.

Umi membandingan jika dari segi biaya, kuliah di daerah sendiri akan lebih murah daripada merantau keluar.”Maka dari itu, mau kuliah dimana pun itu sebenarnya sama. Yang penting niat dan keseriusan individu dalam mencari ilmu,” paparnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose