Tiga Kecamatan di Kabupaten Tegal Menjadi Tempat KKN Mahasiswa IPB

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dari Institut Pertanian Bogor (IPB) diharapkan mampu memberi kontribusi kepada Kabupaten Tegal. Hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono saat menerima 118 mahasiswa KKN Tematik IPB di Gedung Dadali, Kantor Pemkab Tegal, Selasa (18/6/2019).

Rencananya, kata Joko, mahasiswa KKN IPB tersebut, akan ditempatkan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bojong, Bumijawa, dan Jatinegara. Menurut dia, tiga kecamatan itu sangat cocok dengan kompetensi yang dimiliki para mahasiswa IPB yang dikenal handal dalam bidang pertanian dan agrikultur.

Dia menyebut, tiga kecamatan tersebut pun memang dikenal sebagai kecamatan yang kaya akan hasil bumi pertaniannya”Sehingga sesuai. Semoga saat di sini, para mahasiswa juga bisa mengasah kompetensi literasi, keuletan berusaha dan kreativitas di masyarakat serta warga desa,” kata Joko.

Sementara, Dekan Fakultas Pertanian IPB, Suwardi mengharapkan kerja sama dari Pemkab Tegal, khususnya kepala desa maupun Camat yang wilayahnya menjadi tempat pengabdian para mahasiswa. Kepada mahasiswa KKN, Suwardi menitip pesan untuk menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkungan masyarakat Kabupaten Tegal.”Semoga kalian bisa belajar dari masyarakat setempat. Karena KKN ini ajang komunikasi, apa yang diperoleh nantinya akan menjadi sesuatu yang berguna,” pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose