Hotel Bintang Empat akan Hadir di Kawasan Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Hotel Dafam Guci Resort Tegal yang berlokasi di sekitar objek wisata Pemandian Air Panas Guci, Kabupaten Tegal, mulai dibangun. Hal itu ditandai melalui peletakan batu pertama oleh pihak kontraktor PT Maha Karya Guci Propertindo bersama pengelola, PT Dafam Hotel Management (DHM) di Pekandangan, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Rabu (19/6/2019).

Peletakan batu pertama itu dipimpin langsung Direktur PT Maha Karya Guci Propertindo, Asahel Santoso dan Presiden Komisaris PT Dafam Property Indonesia, Soleh Dahlan. Nantinya, hotel resort berlantai tujuh ini mulai dibangun di sebelah jembatan gantung yang berjarak sekitar 500 meter dari Gerbang Pos Retribusi Wisata Guci.

Presiden Komisaris PT Dafam Property Indonesia, Soleh Dahlan mengakui, objek wisata Guci yang berada di ketinggian 1.050 Mdpl kaki Gunung Slamet itu memiliki pesona dan daya tarik tersendiri. Maka, pihaknya pun bersama PT Maha Karya Guci Propertindo tak segan membangun hotel bertaraf bintang empat di Kabupaten Tegal. Pihaknya meyakini, selain sebagai objek wisata, Guci pun dinilai memiliki potensi sebagai tempat bisnis berprospek tinggi.”Hotel resort modern kontemporer ini bakal menjadi hotel terbesar di Kabupaten Tegal. Karena kelasnya bintang 4. Selain itu, hotel ini pun bakal menawarkan pengalaman suasana yang berbeda karena dibangun di kaki Gunung Slamet,” papar Soleh.

Direktur PT Maha Karya Guci Propertindo, Asahel Santoso mengungkapkan, pembangunan hotel resort tersebut memakan lahan seluas 2,2 hektare. Nantinya, ujar Asahel, Hotel Dafam Guci Resort Tegal menyediakan 76 kamar serta 87 villa yang memiliki tipe berbeda. “Untuk villa, 50 di antaranya akan dijual ke para investor-investor. Jadi, kami menawarkan juga investasi perorangan kepada warga umum,” jelas Asahel.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tegal, Siti Fazilah yang hadir pada peletakan batu pertama itu menyebut, siap bersinergi dengan membuka pintu seluas-luasnya bagi para investor. Sebab, bagi Fazilah, semakin banyaknya investor, kian meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tegal. Apalagi, menurut dia, Objek Wisata Guci Tegal dinilai telah menjadi destinasi utama untuk tingkat Provinsi Jawa Tengah.”Bahkan sudah masuk nasional. Kini, Guci tengah bersiap menjadi wisata kelas mancanegara. Bule-bule sudah sering ke sini. Dengan hadirnya investor di sini tentu akan menjadi sinergi segitiga emas antara Pemda, Investor, dan masyarakat umum,” ujar Fazila.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose