Tiga Peserta Gladi Ubaloka Mengundurkan Diri

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Gladi Ubaloka yang diikuti peserta selama 5 hari dapat berjalan sesuai dengan jadual. Dari 56 peserta yang mengikuti kegiatan, beberapa ada yang mengundurkan diri karena tidak kuat dengan materi kegiatannya.

Ketua Panitia Diklat SAR Gladi Tangguh Ubaloka Dofar, Kamis (20/6/19) mengatakan, hari pertama kegiatan para peserta sangat bersemangat. Namun pada hari kedua, tiga peserta mengajukan pengunduran diri karena memiliki riwayat sakit. Sehingga kalau dipaksakan tidak baik bagi kesehatan peserta itu sendiri. “Peserta yang mundur membuat surat pernyataan, supaya panitia tidak disalahkan oleh gugus depan yang menugaskan peserta didik tersebut. Karena kami juga harus membuat surat ke gugus depan soal pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

Selain mengundurkan diri, tambah Dofar, tiga peserta mengalami sakit sehingga harus break tidak mengikuti beberapa materi kegiatan. Dan setelah stamina pulih, ketiga peserta kembali masuk ke regu untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Dan selama dua hari, para peserta di gembleng di Zeni Tempur (Zipur) soal kesamaptaan serta SAR.”Setelah digembleng di Zipur, malam harinya peserta melakukan perjalanan sampai ke Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah. Selain melakukan survival dan e-SAR, para peserta yang tenaganya mulai loyo mulai saling membantu antar peserta,” tambahnya.

Pagi harinya, lanjut Dofar, peserta menerima materi pertolongan pada korban di laut dan gunung. Dari pagi hingga sore para peserta mendapat materi sampai selesai. Dan esuk harinya, peserta dari Waduk Cacaban kembali ke Sanggar Bakti Pramuka untuk mengikuti pengukuhan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose