Pendaftar di SDN Selapura 2 Tetap Mencapai Kuota

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Kurangnya ruang kelas untuk proses belajar di SDN Selapura 2, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ternyata tidak berdampak pada pendaftaran tahun ajaran baru 2019-2020.

Seperti diketahui, tiga (3) ruang kelas di SDN Selapura 2 tidak bisa digunakan karena atapnya ambruk. Rusaknya tiga ruang kelas itu terjadi karena diterjang hujan angin puting beliung pada 17 Januari 2019 lalu. Akibatnya, para siswa dari tiga kelas tersebut terpaksa melaksanakan proses belajar mengajar di tenda darurat milik BPBD dan Polres Tegal.

Sekitar lima bulan lamanya para siswa belajar di tenda tersebut sembari menunggu langkah kongkrit dari Pemerintah Kabupaten Tegal. Meskipun demikian, jumlah pendaftar siswa baru di SDN Selapura 2 pada tahun ajaran 2019-2020 justru tidak berkurang, alias tidak kekurangan siswa.”Alhamdullilah mas. Meski kita sempat lama memakain tenda, ternyata peminat ke SD ini tidak berkurang. Tahun ajaran baru ini, pendaftar siswa baru sudah mencapai kuota,” jelas Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Selapura 2.

Waenah mengaku, jumlah peminat warga sekitar untuk masuk ke SDN Selapura 2 cukup tinggi meski sempat dilanda musibah. Menurut dia, para pendaftar berasal dari desa-desa sekitar di Kecamatan Dukuhwaru. “Tahun ajaran 2019-2020 ini, kami alhamdullilah mendapatkan 25 siswa baru.Ini sudah sesuai kuota yang ditetapkan Disdikbud,” tambah Waenah.

Dalam melaksanakan tahun ajaran baru ini, tiga ruang kelas SDN Selapura 2 yang sempat rusak itu akhirnya sudah rampung dibenahi. Tiga ruang kelas itu akan dihuni para siswa baru kelas 1, 2, dan 3 mulai per Senin (15/7/2019) kemarin.

Adapun tiga ruang kelas yang menelan anggaran hingga Rp 199 juta itu diresmikan langsung oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Tegal, Retno Suprobowati, Senin (15/7/2019) kemarin.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose