Defisit Anggaran Pasar Suradadi dan Puskesmas Margasari Kabupaten Tegal Gagal Dibangun Tahun Ini

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Pembangunan Pasar Suradadi dan pengadaan tanah Puskesmas Margasari yang direncanakan tahun 2019 dipastikan gagal. Hal itu menyusul adanya defisit anggaran pada APBD Kabupaten Tegal tahun 2019 sebesar Rp 33 miliar.

Bupati Tegal, Umi Azizah menjelaskan, gagalnya pembangunan Pasar Suradadi dan pengadaan tanah Puskesmas Margasari dilakukan untuk menutupi defisit anggaran. “Defisit Rp 33 miliar sudah bisa kita tutup dengan sejumlah kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan tahun ini. Seperti pembangunan Pasar Suradadi dan Puskesmas Margasari,” jelas Umi. Meski demikian, jumlah defisit sebesar Rp 33 miliar tersebut lebih kecil dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, defisit APBD Kabupaten Tegal pada tahun 2018 lalu mencapai Rp 173 miliar.

Namun demikian, defisit anggaran itu tidak membuat Pemkab Tegal melakukan rasionalisasi kegiatan di tahun ini.“Tidak ada rasionalisasi, hanya skala prioritas dari yang telah direncanakan,” jelasnya.

Umi mengakui, munculnya defisit itu dikarenakan adanya pembengkakan anggaran listrik, dan pembuatan DED Mal Pelayanan Publik. “Sehingga muncul defisit Rp 33 miliar. Namun sudah bisa ditutup dengan tidak jadinya pembangunan pasar dan pengadaan tanah,” tutur Umi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose