Pemkab. Tegal Membuka Operasi Pasar Di Empat Kecamatan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Pemkab Tegal melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM bersama Pertamina mendropping 560 tabung gas elpiji isi 3 kilogram ke kantor kecamatan. Langkah tersebut dilakukan guna merespon keluhan masyarakat, terkait kelangkaan gas elpiji isi 3 kilogram di pasaran.

Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono, Rabu (21/8/19) mengatakan, kelangkaan gas elpiji isi 3 kilogram langsung ditindaklanjuti Pemkab Tegal dengan menggelar operasi pasar di empat kecamatan meliputi, Kecamatan Adiwerna, Pagerbarang, Suradadi dan Bojong. “Masing-masing kecamatan mendapat loading order dari Pertamina sebanyak 560 tabung gas elpiji isi 3 kilogram. Bahkan banyak masyarakat yang rela antre demi mendapatkan gas elpiji isi 3 kilogram tersebut,” katanya

Loading order gas elpiji isi 3 kilogram ini, tambah Joko, untuk masing-masing kecamatan mendapat 560 tabung dan langsung dijual kepada masyarakat yang sudah menunggu. Harga yang dipatok oleh pemerintah melalui Pertamina sebesar Rp15.500. Dan masyarakat yang sudah antre langsung diundang oleh petugas agar proses operasi pasar ini tidak ricuh.”Alhamdulillah operasi pasar di empat kecamatan dapat berjalan dengan lancar. Masyarakat yang akan membeli sudah menunggu di kantor kecamatan. Sehingga dalam pelaksanaan berjalan cukup lancar,” tambahnya.

Dengan operasi pasar, lanjut Joko, segala persoalan dapat diselesaikan dengan cepat. Menurutnya persoalan kelangkaan gas elpiji isi 3 kilogram, disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya meningkatnya daya beli masyarakat karena banyaknya acara resepsi pernikahan maupun Hari Raya Idul Adha. Bahkan tingkat konsumsi di masyarakat meningkat seiring banyaknya acara resepsi pernikahan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose