Bupati Tegal Berpesan di Peringatan Malam Tahun Baru Islam

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Pemerintah Kabupaten Tegal pada Minggu (15/9/19) malam, menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati Malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah tingkat Kabupaten Tegal, di Masjid Al Hajj Alun-alun Hanggawana Slawi. Dalam sambutannya, Bupati Tegal Umi Azizah berharap pada tahun yang baru ini seluruh umat Islam, energi positif dari bangsa dapat bersatu, berpadu dengan keberagaman sebagai sebuah bangsa yang Bhineka Tunggal Ika.

“Sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Kabupaten Tegal yang sejahtera, mandiri, unggul, berbudaya dan berakhlak mulia,” pesannya.

Umi juga menitip pesan, melalui pengajian ini dapat memperkuat semangat ukhuwah atau persaudaraan antar umat. Segala bentuk toleransi harus dapat dihindari supaya Indonesia semakin damai dan beradab.

“Kita rawat Indonesia dengan menghargai perbedaan, menjunjung toleransi dan nilai-nilai kebudayaan yang menjadi karakter bangsa ini. Hanya lewat kemampuan merawat keberagaman Indonesia akan tetap utuh, tidak mudah pecah belah,” kata Umi.

Untuk itu, Umi menghimbau kepada seluruh lapisan dan komponen masyarakat dapat mengambil semangat hijrah baginda Nabi Besar Muhammad saw sebagai modal spiritual menjawab tantangan menunaikan tugas demi tercapainya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Tak lupa, Umi juga mengajak para pemimpin di Pemerintahan, organisasi kemasyarakatan dan para pemuka agama, tokoh spiritual untuk membimbing umat masyarakat supaya bersungguh-sungguh menjalankan ajaran agama secara benar, membangun dan menjaga kerukunan hidup sesama umat beragama.

“Teruslah menjadi panutan atas sikap, tutur kata dan tindakan yang menyejukkan. Mari kita raih kemanusiaan yang sejati di Tahun Baru 1441 Hijriah ini. Selamat Tahun Baru, semoga keberkahan dan kesuksesan selalu menyertai kita,” imbuh Umi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose