Dinas Perhubungan Kab. Tegal kembali Meraih Penghargaan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menyabet penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Dishub Kabupaten Tegal diberi penghargaan Keselamatan di Perlintasan Sebidang Rel Kereta Api (KA), bertepatan pada Hari Perhubungan Nasional pada Selasa (17/9/2019).

Kepala Dishub Kabupaten Tegal, Abdul Ghoni mengatakan, pihaknya dianugrahi penghargaan oleh Kemenhub RI karena dinilai konsen terhadap keselamatan pengendara saat berada di perlintasan rel kereta.”Indonesia hanya enam daerah yang diberi penghargaan serupa. Dua di antaranya dari Jawa Tengah yakni Kabupaten Tegal dan Kebumen,” kata Abdul Ghoni.

Sejauh ini, total perlintasan sebidang rel kereta di wilayah Kabupaten Tegal ada sebanyak 70 lintasan. Dishub mencatat ada sebanyak 18 lintasan rel yang telah dipasang palang untuk menghalau pengendara saat kereta melintas. 52 perlintasan rel kereta sisanya yang ada di Kabupaten Tegal diketahui belum berpalang.

Meski demikian, kata Ghoni, Pemkab Tegal tetap dinilai Kemenhub sebagai pemerintah daerah yang memberi perhatian khusus perihal keselamatan di perlintasan rel. Hal itu terbukti dari adanya dukungan anggaran di setiap tahunnya untuk pengadaan palang maupun sumber dayanya.”Ya, kami akan anggarkan terus setiap tahunnya untuk keselamatan di perlintasan sebidang rel kereta.””Kami secara bertahap akan memasang palang-palang gardu rel di sejumlah wilayah yang belum terpasang,” jelasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose