Kabupaten Tegal Kedatangan Tim Juri Lomba Habitat Tingkat Jateng

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ADIWERNA –Pada Rabu (19/09/19) Kabupaten Tegal kedatangan tim juri Lomba Habitat Disperakim Provinsi Jawa Tengah. Tim juri menilai Desa Pesarean yang diusulkan Pemkab tegal untuk mengikuti lomba ini. Kabupaten Tegal sendiri masuk nominasi 9 titik di Jawa Tengah, Bupati Tegal Umi Azizah optimis wilayah yang ia pimpin bisa meraih juara.

“Selain pesarean sebagai daerah industri logam, disini juga ada jamasan dimakam Amangkurat yang dihadiri keluarga kraton Solo” Kata Umi. Untuk Itu lanjut Umi, Pesarean masuk perhatian khusus dari beberapa titik pemukiman kumuh di Kabupaten Tegal yang sedang dalam target penataan pemukiman kumuh.

Umi juga menjelaskan, sudah banyak upaya yang ditempuh untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman. Dari mulai pemberian jamban keluarga sampai RTLH. Jangan sampai yang sudah dibangun tidak dijaga dan disalahgunakan, himbau Umi. Semoga dengan kehadiran tim juri, menambah semangat untuk mewujudkan desa yang bersih indah dan nyaman, ujar Umi.

Tak lupa Umi menyampaikan terimakasih kepada tim juri sudah berkeliling menilai, menurut Umi tentu masih ada temuan-temuan. Iktihar kita semoga pesarehan menjadi desa jujugan wisata dan menjadi desa dengan lingkungan yang nyaman, pungkas Umi.

Sementara itu perwakilan tim juri Hendi Harcahyo mengatakan, tentu ada keterbatasan tim kami untuk menilai. Tetapi pihaknya tetap akan berusaha semaksimal mungkin.

Hendi menyampaikan beberapa catatan, bahwa air adalah sesuatu yang membutuhkan ruang. ketika air tidak dapat ruang dia akan meluap, terang hendi. Ia juga mengingatkan hati-hati dengan sampah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose