Humas Pemkab Rembang Studi Banding Ke Humas Pemkab. Tegal

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Cemilan yang terbuat dari tepung terigu, tepung kanji, bawang putih dan daun kucai alias pilus menjadi pilihan Bagian Humas Pemkab Tegal sebagai oleh-oleh Humas Pemkab Rembang saat acara Kunjungan atau Studi Banding Bagian Humas Pemkab Rembang di Pemkab Tegal pada Kamis (19/9/19) siang. Selain pilus, terdapat cemilan primadona khas Kabupaten Tegal lainnya seperti kacang bogares, kerupuk antor, teh poci dan gula batu.

Oleh-oleh khas Kabupaten Tegal berupa pilus ini terdapat dua variasi bentuk yaitu ukuran kecil dan ukuran besar. Berbeda dengan kacang bogares, cemilan ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kacang pada umumnya. Keunikannya terlihat pada cara pembuatan kacang bogares, karena pembuatannya memakan waktu cukup lama.

Dari mulai penyeleksian kacang tanah, kemudian dicuci dan direndam yang sudah dibumbui dengan bumbu khusus. Setelah melewati proses perendaman, kacang diangkat kemudian dikeringkan sebelum masuk ke tahap penggorengan. Cara menggoreng kacang ini pun memanfaatkan pasir dan wajan berbahan tanah liat. Pasir tersebut menjadi media untuk meratakan panasnya pada kacang.

Tak berhenti sampai disitu, dalam proses penggorengannya pun harus diperhatikan. Supaya menghasilkan kacang bogares yang gurih nan nikmat serta matang merata dan tidak gosong sebagian. Sehingga tak heran, kacang bogares yang menghasilkan rasa yang gurih, renyah dan harum menjadikan kacang ini sebagai cemilan oleh-oleh khas Kabupaten Tegal yang banyak diburu oleh para pelancong saat berkunjung ke Kabupaten Tegal.

“Ini adalah oleh-oleh khas Kabupaten Tegal yang menjadi favorit para wisatawan saat datang ke Kabupaten Tegal,” pungkas Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tegal Eko Jati Suntoro saat menyerahkan oleh-oleh kepada perwakilan rombongan Humas Pemkab Rembang yang dipimpin Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Rembang Noor Efendi.

Eko menyambut baik kehadiran rombongan Humas Pemkab Rembang ke Kabupaten Tegal, harapan kedepan dengan adanya kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan silaturahmi antara Humas Pemkab Tegal dengan Humas Pemkab Rembang.

Sementara itu, Noor Efendi mengatakan maksud tujuan melakukan kunjungan ke Humas Pemkab Tegal. Dirinya mengatakan bahwa rombongan ingin mengetahui serta saling bertukar informasi terkait kehumasan dan LPPL di Pemkab Tegal.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose