Ruas Jalan di Kecamatan Tarub Dinilai Rawan Kecelakaan Lalulintas

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Di ruas Jalan Setu – Mindaka, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal dinilai rawan kecelekaan lalu lintas. Hal tersebut disebabkan karena ruas jalan mengalami kerusakan yang cukup parah, seperti bergelombang dan aspalnya mengelupas. Parahnya lagi, Jalan Projo Sumarto 2 itu juga minim dengan Penerangan Jalan Umum (PJU).”Itu lah yang memicu terjadinya kecelakaan. Kalau malam sering ada pengendara yang terjatuh karena terpeleset,” kata Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, Nur Kholifah.

Dia menuturkan, panjang ruas jalan tersebut sekitar 3 kilometer dengan lebar 6 meter. Setiap hari, jalan itu digunakan untuk jalur perekonomian, pendidikan dan pertanian. Mobilitas di ruas jalan itu sangat tinggi karena sebagai jalur tembus dari Kecamatan Pangkah dan Kedungbanteng menuju ke Kota Tegal.

Mengingat hal itu, wakil rakyat dari Kecamatan Tarub ini mendesak Pemkab Tegal segera mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. “Jalan itu harus segera diperbaiki. Jangan menunggu ada korban jiwa,” kata Politikus PDI Perjuangan ini.

Kholifah mengaku, ketika dirinya menjabat anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu, pihaknya pernah mengusulkan anggaran untuk perbaikan di jalan tersebut.”Namun, anggaran tidak maksimal.Hanya separuhnya saja. Semoga tahun ini bisa dimaksimalkan,” imbuhnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose