4 Warga Asal Kabupaten Tegal yang Masih di Wamena Segera Dipulangkan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Empat warga Kabupaten Tegal yang masih berada di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, akan segera dipulangkanke kampung halaman. Hal itu dilakukan menyusul terjadinya kerusuhan di Wamena selama beberapa pekan terakhir ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal, Nurhayati menuturkan, empat warga tersebut rencananya akan berangkat kembali ke Kabupaten Tegal pada Rabu (9/10/2019) besok. Empat warga itu adalah Cahyono warga Desa Pakulaut Kecamatan Margasari, Prasojo warga Desa Slawi Wetan Kecamatan Slawi, Miyono Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari, dan Nawang Wulan warga Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi. “Empat warga itu nanti terbang dari Jayapura ke Jakarta. Penerbangan mereka dibiayai Pemkab Tegal melalui Dinsos,” kata Nurhayati.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga asal Kabupaten Tegal masih tertahan di Wamena pasca kerusuhan terjadi. Namun, dua warga di antaranya dinyatakan sudah kembali ke kampung halamannya, Kabupaten Tegal pada Sabtu (5/10/2019) malam kemarin. Mereka yang telah kembali ke Kabupaten Tegal adalah Sholihin (46) dan Tresno (39). Mereka berdua sama-sama berasal dari Desa Yamansari RT 5 RW 1, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. “Saya kembali ke sini dengan biaya sendiri. Jadi, mandiri. Kalau nunggu bantuan lama prosesnya,” ujar Sholihin, secara terpisah.

Sementara, Kabiro Kesra Pemprov Jateng, Imam Maskur menuturkan, total warga Jateng yang masih berada di Wamena hingga saat ini berjumlah 65 orang. Menurut dia, jumlah warga yang tertahan di Wamena tersebut sewaktu-waktu bisa berubah dan bertambah.”Ini masih data sementara. Sejauh ini, ada 12 orang yang biaya kepulangannya dibiayai Pemda. 20 orang balik mandiri dan 5 orang tidak balik,” tutur Imam saat dihubungi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose