Pemkab. Tegal Akan Melakukan Penataan Guna Hadapi ASN Yang Memasuki Masa Pensiun

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Dalam lima tahun ke depan, sekitar 50 persen pejabat struktural di Lingkungan Pemkab Tegal bakal pensiun atau purna tugas. Maka dari itu, Pemkab Tegal berupaya melakukan penataan mengenai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

Beberapa poin penting disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah mengenai perubahan atas peraturan daerah (Perda) Kabupaten Tegal dalam Rapat Paripurna, Selasa (15/10/2019) siang di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Umi menyebutkan, penyelenggaraan administrasi pemerintahan, program, serta kegiatan pemerintah daerah dibantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD). OPD tersebut nantinya akan bertanggungjawab kepada kepala daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pembentukan perangkat daerah didasarkan pada pertimbangan rasional. Sehingga para perangkat daerah dapat melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangannya secara efektif dan efisien. “Ketersediaan sumber daya manusia (SDM) juga menjadi latar belakang dalam mengevaluasi kelembagaan.””Karena dalam waktu 5 tahun ke depan, sekitar 50 persen pejabat struktural akan memasuki usia pensiun.””Sehingga pertimbangan efektivitas dan efisien kerja juga menjadi pertimbangan lain,” papar Umi dalam rapat.

Umi menjelaskan, sesuai penjelasan dan memperhatikan beberapa faktor, Tim Kelembagaan Pemkab Tegal telah merumuskan bentuk kelembagaan. Menurut dia, rumusan yang sesuai dengan dokumen RPJMD Tahun 2019-2024 tersebut diharapkan dapat diterapkan pada akhir tahun ini.”Selanjutnya Laporan Bupati Tegal tersebut akan ditanggapi oleh fraksi-fraksi partai dari anggota DPRD Kabupaten Tegal yang akan dilaksanakan pada Rabu (16/10/2019),” papar dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose