Bupati Tegal Mengapresiasi Kepala Sekolah SMAN 2 Slawi

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 38 SMAN 2 Slawi, Bupati Tegal Umi Azizah memberikan apresiasi Sunarni selaku Kepala Sekolah. Pasalnya, Masjid Al-Ikhsan yang akan diresmikan oleh Bupati Tegal ini tak terlepas dari usaha Sunarni dalam mendirikan masjid yang memakan dana hampir 1,3 miliar itu. Selain dari iuran komite, guru, alumni dan wali murid, masjid ini berasal dari dana iuran siswa-siswi yang dilakukan setiap Jumat pagi.

“Ini adalah cerminan sekolah sebagai tempat menanam karakter kedermawanan dan sebagai media pendidikan karakter,” terang Umi di acara Peresmian Masjid Al-Ikhsan SMAN 2 Slawi Sekaligus Pengajian Akbar pada Kamis (31/10/19) pagi.

Tak sampai disitu, Umi juga mengapresiasi gerakan sedekah nasi ponggol setiap Jumat yang dilakukan oleh para Guru dan TU SMAN 2 Slawi. Gerakan sedekah nasi ponggol ini diperuntukan untuk siswa-siswi SMAN 2 Slawi dan dapat dinikmati secara gratis.

Menurut keterangan Sunarni, gerakan sedekah nasi ponggol Jumat itu dilakukan untuk memfasilitasi serta memudahkan siswa-siswi perihal asupan makanan terutama di pagi hari maupun siang hari. “Mungkin ada yang rumahnya jauh atau belum sempat sarapan di rumah. Kami menyediakan nasi untuk bisa dinikmati oleh para siswa-siswi. Selain di pagi hari, kami juga menyediakan nasi untuk siang hari. Jadi setelah sholat dhuhur maupun sholat Jumat siswa tak usah pulang ke rumah, bisa menyantap nasi dan melanjutkan aktivitas Pramuka,” jelasnya.

Sunarni melanjutkan, tak hanya dari guru dan TU SMAN 2 Slawi, terkadang terdapat orang tua wali murid yang juga memberikan nasi ponggol secara gratis. “Banyaknya guru dan TU disini sekitar 85 orang, per orang bisa memberikan sepuluh sampai dua puluh nasi, tinggal dikalikan saja. Dan hasilnya Alhamdulillah bisa bermanfaat bagi para siswa-siswi. Terkait dana masjid juga tidak terlepas dari para siswa-siswi yang melakukan infaq di Jumat pagi. Sehingga dana yang terkumpul bisa untuk mendirikan masjid,” paparnya.

Untuk itu di kesempatan baik ini, Umi menitip pesan kepada para siswa-siswi SMAN 2 Slawi untuk mengelola masjid dengan baik dan menjaga kebersihan serta memakmurkan masjid sebagai pusat pembinaan mental spiritual. “Fungsi utama masjid adalah sebagai tempat sholat, akan tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana dakwah, penyebaran ilmu pengetahuan. Karena selain bermakna sedekah, menyebarkan ilmu yang bermanfaat juga berarti mengalirkan dan meluaskan keberkahan untuk seluruh umat,” pesan Umi.

Pada pengajian akbar peringatan Hari Ulang Tahun ke 38 SMAN 2 Slawi ini mengundang Ustadz Zacky Mirza dari Jakarta. Turut hadir Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Jateng, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tegal serta Muspika Slawi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose