Baznas Kabupaten Tegal Memberikan Bantuan Air Bersih

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tegal mendistribusikan dua truk tangki air bersih berisi 16 ribu liter. Kali ini, bantuan air bersih tersebut diberikan secara cuma-cuma kepada warga Dukuh Krajan, Desa Wotgalih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, pada Selasa (5/11/2019).

Tokoh masyarakat Desa Wotgalih, Rereb Kanti mengatakan, 8000 liter air bersih didistribusikan untuk 30 kepala keluarga di RT 03 RW 02. Kemudian, 8000 liter air sisanya lagi diberikan bagi warga di RT 03 RW 03 dengan jumlah kepala keluarga 45. “Warga Dukuh Krajan sangat berterima kasih, karena didroping air bersih untuk beberapa hari ke depan oleh baznas. Sebab, warga tidak harus mencari air bersih ke sungai maupun sumur yang masih ada air bersihnya. Di sini, kekeringan sudah berbulan-bulan,” kata Rereb.

Suplai 16 ribu air bersih, tambah Rereb, untuk memenuhi kebutuhan 297 jiwa di dua RW yang selama ini kelangkaan air bersih.Sehingga saat mobil tangki pertama datang, warga langsung berbondong membawa tempat penampungan berupa ember, dirigen, dan sejenisnya.”Ada yang membawa ember besar, adapula yang membawa galon air isi ulang. Pokoknya, warga membawa alat penampungan air yang dimiliki dirumah. Ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono mengakui saat ini distribusi air bersih untuk wilayah yang mengalami kelangkaan terus dilakukan. Dia mengakui, armada tangki untuk pendistribusian air jumlahnya terbatas. “Sehingga distribusi dilakukan secara bergilir.Apalagi saat ini, data di PDAM masih banyak yang harus didroping secara bergiliran,” jelas Sekda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose