420 Calon Kades di Kabupaten Tegal Deklarasikan Pilkades Damai

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –420 Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang III Tahun 2019 melakukan deklarasi damai di Pendapa Amangkurat, Rabu (6/11/2019) kemarin. Deklarasi damai ini dipimpin langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah dengan didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS dan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto.

Usai melakukan penandatangan deklarasi damai, Umi menitip pesan untuk dapat menjaga netralitas.”Jaga amanah ini, laksanakan dengan jujur dan profesional dalam mengedepankan kepentingan yang lebih luas dalam rangka mewujudkan kehidupan demokrasi yang baik,” ungkap Umi.

Pada momentum baik ini, Umi juga berharap kepada semua pihak untuk bekerja maksimal dengan menjamin terselenggaranya Pilkades Serentak yang damai. Dia juga menginginkan agar selama masa kampanye tidak ada pihak-pihak yang menyinggung hal-hal berbau sara. “Tidak melakukan provokasi atau tindakan yang berujung pada perbuatan anarkis. Kita sepakat bahwa beda pilihan, jangan ngrusak paseduluran.Kembangkan sikap toleransi, saling menghormati antar calon peserta Pilkades,” pesan Umi.

Sementara, Kepala Dispermades Kabupaten Tegal, Prasetyawan mengatakan, total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada sebanyak 46.743 pemilih. Menurut dia, pemilih terbanyak berasal dari Desa Suradadi Kecamatan Suradadi 10.665 pemilih dan terkecil Desa Suniarsih Kecamatan Bojong dengan 1.701 pemilih. “Dari 420 orang itu terdiri dari 381 laki-laki dan 39 perempuan. Lalu tanggal 12 November akan ada pengambilan undian nomor urut calon kepala desa.Dilanjutkan kampanye tanggal 13 sampai 15 November. Setelah masa kampanye, ada hari tenang sampai 19 November dan pelaksanaan tanggal 20 November 2019,” jelas Prasetyawan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose